Saatnya Indonesia Siap Bersaing di SERP

Search Engine Results Page (SERP) adalah daftar halaman web dikembalikan oleh mesin pencari sebagai tanggapan atas permintaan kata kunci. Hasil biasanya meliputi daftar halaman web dengan judul, link ke halaman, dan deskripsi singkat yang menunjukkan di mana kata kunci yang cocok dengan konten dalam halaman.

Lebih jelasnya, ketika hendak mencari suatu halaman web dengan mesin pencari seperti google search engine, seseorang akan memasukan kata kunci atau istilah kerennya keyword dan menekan tombol [search / telusuri]. Setelah itu akan tampil sebuah halaman yang disebut dengan SERP . SERP, yang arti dalam bahasa Indonesia kurang lebihnya adalah halaman hasil mesin pencari.

Biasanya mesin pencari menampilkan halaman yang berisi hasil pencarian dari suatu kata kunci pada mesin pencari [google, yahoo, bing, dll]. SERP ini bersifat dinamis, metode yang di pakai mesin pencari dalam menampilkan SERP akan berubah dari waktu ke waktu yang menyebakan SERP bersifat dinamis. Disamping itu, setiap mesin pencari juga mempunyai metode rahasia yang berbeda dari mesin pencari lainnya.

Dengan berkembangnya dunia Blog atau Web di tanah air, maka akan memberikan hasil yang positif bagi bangsa Indonesia di bidang SERP. Tentunya akan terjadi  persaingan dalam pencarian halaman di mesin pencari, dan menjadi pemicu untuk menjadi yang terbaik di mata search engine. Dan sekarang Saatnya Indonesia Siap Bersaing di SERP, katakan untuk Stop Korupsi dan Suap di Indonesia, dan pilihlah mobil Toyota sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

No comments:

Post a Comment