Cara Efektif Membakar Lemak Tubuh

Memiliki tubuh yang ramping memang idaman setiap perempuan. Tanpa disadari atau tidak, dalam tubuh terdapat timbunan lemak yang tidak bisa dihilangkan dengan hanya berdiet saja tapi harus diimbangi dengan gerakan senam. Simak beberapa gerakan senam yang bisa anda lakukan agar lemak segera enyah dari tubuh anda. 

Membakar lemak perut
Gerakan Pertama, berbaring terlentang dengan lutut dibengkokkan, kedua lengan disilangkan di depan dada. Angkat kepala dan bahu 2 inci dari lantai. Jangkau lutut kiri dengan bahu kanan lalu kebalikannya, bahu kiri ke lutut kanan. Lalu kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan tersebut hingga anda merasa otot terasa lelah.


Gerakan kedua, berbaring terlentang di lantai dengan kedua tangan di belakang kepala. Ayunkan lutut kiri ke dada sambil mengangkat dan memutar tubuh bagian atas sehingga siku kanan mencapai lutut kiri. Lalu ganti dengan siku kiri meraih lutut kanan. Ulangi gerakan terseut hingga otot merasa lelah.
Gerakan ketiga, berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu. Kedua tangan dikepakan, tonjok lengan kiri ke atas kepala dan ke kanan sambil menonjok lengan kanan menyilang perut. Ulangi sampai terasa lelah, lalu ganti lengan.

Membakar lemak pada bagian bokong
Gerakan pertama, ambil posisi seperti merangkak. Kedua lengan lurus dan kaki rileks sehingga jari kaki menyentuh lantai. Angkat kaki kanan ke atas, lutut tetap dibengkokan, kaki luwes dan punggung datar angkat hingga paha sejajar dengan lantai. Kembali ke posisi awal, lalu ulangi sampai lelah dan ganti dengan kaki yang satunya.

Gerakan kedua, berbaring tengkurap di lantai, dagu menempel di tangan. Secara perlahan, angkat kaki kiri beberapa inci, jaga pinggul tetap di lantai. Ganti dengan kaki yang satunya dan ulangi.

Gerakan ketiga, berbaring terlentang. Lutut dibengkokkan, kaki menapak di lantai dan kedua lengan di samping badan. Angkat pinggul setinggi mungkin, punggung bagian atas tetap di lantai. Kontraksikan otot bokong secara keras lalu rilekskan. Secara perlahan kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan tersebut.

Membakar lemak pada paha
Gerakan pertama, dengan berlutut di lantai, kencangkan otot perut dan bokong. Kedua lengan disilangkan di depan dada. Turunkan punggung serendah mungkin, jaga punggung tetap lurus. Kencangkan otot paha, lalu kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan tersebut.

Gerakan kedua, berdiri dengan punggung lurus kaki dibuka sedikit lebih lebar dari bahu. Kaki menghadap keluar dan tangan di pinggul. Secara perlahan turunkan bokong ke lantai, mata menatap ke depan dan tangan dipaha untuk keseimbangan. Kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan tersebut.

Gerakan ketiga, berbaring miring kiri dengan kaki lurus, kedua lutut di satukan kepala di sangga dengan tangan. Perlahan angkat kaki kanan hanya setinggi pinggul. Kencangkan otot paha dan tahan satu hitungan. Kembali ke posisi awal lalu ulangi hingga terasa lelah dan ganti dengan kaki yang satunya. 

Sebelum melakukan gerakan ini, sebaiknya jangan makan dan minum, kecuali air putih dengan jeda waktu 40 menit. Setelah selesai anda bisa minum air putih atau jus orange agar kesegaran bisa anda dapatkan setelah melakukan senam. 

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment